3 Tips Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Sehat dan Cepat

Untuk turun kurus berat badan tanpa harus diet ketat adalah hal yang sangat menarik bagi kita yang kelebihan berat badan atau belum ideal. Mengapa demikian? Karena banyak orang kerap cepat bosan dan enggan untuk melakukan diet meskipun itu baik bagi tubuhnya.



Nah, jika Anda ingin mengetahui cara menurunkan berat badan tanpa diet ketat namun dapat menguruskan badan dan tentunya tubuh menjadi lebih sehat dari hari ke hari maka Anda cukup melakukan hal-hal sederhana yang akan dipaparkan dalam artikel ini. Artikel ini merupakan rangkuman cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa harus membuat Anda bosan, enggan, atau malas untuk mendapatkan berat badan ideal. 

Bagaimana caranya?
Simak 3 tips menguruskan badan tanpa diet.

1. Makan Teratur.
Tentunya pola makan adalah problem utama mengapa kita cepat sekali mengalami kegemukan atau kenaikan berat badan. Dan ketika kita menyadari itu, khususnya Anda wanita maka ada keinginan untuk melakukan diet bukan? Namun seringkali di tengah program diet kita tergoda untuk tetap melanjutkan pola hidup dengan makan tidak teratur dan berlebihan tanpa memperhatikan kandungan kalori pada makanan yang kita konsumsi setiap harinya.
Nah supaya Anda bisa terhindar dari kegagalan diet adalah dengan cara mengonsumsi makanan secara teratur.

Hal seperti ini sudah dibuktikan dalam penelitian, kalau mengonsumsi makan secara teratur dalam porsi kecil justru akan jauh lebih baik dalam cara menurunkan berat badan super cepat, ketimbang menahan diri lalu meninggalkan makan saat jam makan. Tetaplah makan tepat waktu dengan mengurangi porsi namun tetap mengenali dan memilih makanan yang tepat dan sehat untuk kebutuhan tubuh kita perharinya.
Contoh makanan yang harus dihindari adalah gorengan atau kurangi sebisa mungkin yang digoreng.

2. kurangi porsi
Nah, Anda mungkin memang senang makan dan tidak dapat mengontrol keinginan tersebut. Tetapi, Anda bisa menyiasati ini dengan cara mengurangi porsi makan Anda dan tidak memakan makanan secara berlebihan. Makanan dan lemak menumpuk tetapi tidak ada yang terbakar hanya akan mengakibatkan kegemukan. Kurangilah secara bertahap lakukan sedikit demi sedikit selama 1 minggu kurangi porsi 10 hingga 20 persen dahulu, tidak hanya di rumah tetapi juga saat makan di restoran atau di luar rumah.

Kemudian minggu berikutnya cobalah batasi makanan berat seperti nasi, kentang, mie atau makanan yang mengandung karbohidrat tinggi sampai pukul 5 sore saja. Namun bukan berarti diatas jam 5 sore Anda tidak boleh makan. Solusinya apabila lapar makanlah buah-buahan yang mengandung banyak air seperti jeruk, semangka atau yang lainnya dengan porsi secukupnya ya. 

3. Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari 

Anda juga bisa melakukan cara menguruskan badan tanpa olahraga yang berat untuk mendapatkan berat badan ideal. Jika perlu, Anda harus mencatat aktivitas Anda sehari-hari dan melipatgandakannya dengan lebih aktif dan tidak bermalas-malasan. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup rutin dan aktif berjalan kaki minimal 30 menit perhari. Jika Anda merasa lelah dan haus, usahakan pilih minuman yang tidak mengandung banyak kalori. Ya pilihan paling tepat adalah air putih. Selain menyehatkan serta baik untuk tubuh, air putih juga tidak mengandung kalori sama sekali alias 0 kalori. Jangan atau hindari munuman kemasan karena selain banyak pengawet juga mengandung kalori yang tinggi. Apabila Anda ingin merasakan minuman segar setelah berjalan kaki maka Anda bisa meminum air putih dalam keadaan dingin atau dengan es batu. Meminum air putih walaupun satu gentong dengan es batu tidak akan membuat Anda gemuk! Itu fakta karena air putih tidak mengandung kalori sama sekali.

Nah ladies, itu saja tips diet kali ini jika Anda konsisten dan mulai melatih ketiga faktor di atas sudah tentu akan ada perubahan signifikan pada tubuh Anda, selain itu badan akan terasa sehat dan bugar. Yuk berbagi informasi ini dengan teman atau kerabat kita semua melalui tombol bagikan dibawah ini.. SEMOGA BERMANFAAT. *****

0 Response to "3 Tips Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Sehat dan Cepat"

Post a Comment