Cara Cepat dan Sehat Mengecilkan Perut Buncit

Perut yang makin hari terus membuncit memang menjadi masalah tersendiri dan berpengaruh pada penampilan Anda. Terkadang juga membuat pusing dan bete kok perut buncit Anda tidak kempes-kempes padahal sudah sering juga melakukan diet, bahkan mengonsumsi obat pelangsing atau berbagai macam herbal lainnya.

Yuk coba intropeksi diri kita apakah cara program diet Anda sudah tepat dan Anda bertekad dan serius melakukannya. Jika sudah, cobalah kroscek kira-kira bagian atau metode mana yang dirasa masih kurang. Jujurlah pada diri Anda sendiri. Mantapkan niat dulu sebelum memulai tips-tips atau program diet yang diberikan atau direkomendasikan oleh ahli gizi atau konsultan kesehatan atau nasehat dari lingkungan sekitar. Coba ingat ini sobat: Yang terpenting diet bukanlah tentang cara atau pengalaman dari orang lain. Tetapi tentang melakukan pengalaman baru dan mengimplementasikan apa yang diimpikan. Apa yang diimpikan dan  Oleh siapa? Jelas jawabannya adalah untuk kesehatan tubuh Anda oleh Anda sendiri. Jadikan tubuh ideal hanya sebagai "bonus" dari hasil kerja keras Anda menjalankan pola hidup yang teratur dan sehat. Begitu pula dalam masalah perut buncit. Hehehe.

Dibawah ini adalah beberapa metode atau tips mengecilkan perut secara cepat alami sehat, murah dan mudah tentunya.

1. Berdoa dan  Berpikir Positif
Suatu niat menjadi bekal yang utama dan dapat menguatkan setiap kita mencapai tujuan yang ditetapkan. Dalam hal ini tentunya dalah niatkan untuk menurunkan berat badan demi kesehatan tubuh Anda. Lalu faktor lain yang harus diperhatikan adalah pikiran positif, kalimat positif dari Anda, serta do’a untuk kurus namun tetap sehat. Khususnya bila selama ini Anda sering berpersepsi kalau kurus adalah hal yang tidak mungkin karena berat badan Anda yang mencapai 100 kg misalnya. Buanglah jauh-jauh pikiran tersebut. 

Tetapkan tujuan dalam jangka pendek saja. Jangan muluk-muluk dulu. Setiap suatu usaha pasti ada hasil. Jika Anda terbiasa melakukan program selama satu minggu saja maka itu akan melatih Anda untuk semakin bersemangat. Anda membutuhkan satu hal yang bisa menguatkan diri dan pikiran Anda. beberapa kalimat positif yang bisa Anda gunakan adalah saya bisa menurunkan berat badan, saya bisa langsing, saya mampu mengecilkan perut, saya akan jalan kaki hari ini, saya yakin bisa mengurangi porsi makan saya, dan yang lainnya. Temukan kekurangan terbesar Anda dalam mengecilkan perut kemudian lawan dengan kemauan besar dalam diri Anda.

2. Coba Makan Sambil Bercermin
Dengan cara ini, Anda dapat dengan gamblang melihat diri Anda sendiri di cermin. Apa pengaruhnya?  Ternyata BANYAK, Anda bisa memperhatikan bentuk tubuh Anda sehingga bisa ingat kalau Anda sedang menjalankan program diet dan mengevaluasi porsi makanan yang dikonsumsi dan apa yang Anda makan secara otomatis.

3. Berjalan kaki setiap 2 jam sekali selama 10 menit. Nah, tips mengecilkan perut yang wajib dan sangat disarankan karena efeknya cukup baik jika dilakukan adalah berjalan kaki setiap 2 jam sekali selama 10 menit

Jika Anda adalah seorang pekerja selalu duduk di kursi seharian penuh di kantor, maka sebaiknya Anda memberikan 5-10 menit setiap dua jam sekali untuk berjalan kaki. Lakukan secara rutin, maka jika Anda memiliki 8 jam kerja, Anda akan berjalan selama 20-40 menit saja di kantor. Dan jika ditambahkan dengan jalan kaki di luar kantor atau saat menuju rumah, maka kalori yang akan dibakar juga akan lebih banyak. Saran saya sebisa mungkin hindari duduk seharian. 

Anda bisa menggunakan aplikasi dari ponsel Anda untuk mengatur, menjadwalkan dan mengontrol makanan, kegiatan olahraga harian Anda. Sehingga Anda mengetahui progress diet Anda. Instal lah aplikasi diet health atau yang sejenisnya dari PlayStore atau Apple store.

Jika lapar di luar jam makan (siang/malam) cobalah makan 1 pisang, 1 peppermint, atau 1 apel salah satu saja ya. Jangan ditahan total karena bisa mengakibatkan perut Anda kram atau hal lain yang tidak baik. Namun tetaplah fokus untuk mengontrolnya agar Anda tidak kalap. Hehe. Disinilah bagian tersulit namun, jika Anda dapat mengatasinya bertahap 3 hari saja maka hari berikutnya Anda akan mulai terbiasa dengan itu semua.

**Anda harus ingat bahwa kunci mengecilkan perut cepat alami sehat ini adalah diri Anda. Jika melakukan pelanggaran sekali saja, imbasnya juga akan kembali pada diri Anda. Jadi tetap tersenyum dan jalani dengan perlahan namun pasti**

4. Gunakan warna biru saat makan
Cobalah menggunakan warna biru saat makan. Apakah ada pengaruhnya? Faktanya ada dan berefek bagus untuk tubuh. Warna biru bisa menjadi penekan nafsu makan yang baik. Mulailah untuk membeli piring berwarna biru, hias ruangan Anda dengan warna biru, ganti taplak meja makan dengan warna biru atau dengan modifikasi Anda sendiri sobat. Secara psikologis warna ini membantu Anda untuk mengurangi porsi makan Anda. Selain memilih warna biru, Anda bisa menghindari warna-warna seperti kuning, merah, dan oranye. Penelitian telah membuktikan kalau warna ini menggugah selera makan seseorang sehingga membuat mereka makan lebih banyak.

5. Jalan kaki 45 menit sehari
Jika selama ini Anda meluangkan waktu untuk jalan kaki selama 30 menit sehari, maka tidak ada salahnya Anda menambah jumlah waktu Anda. Baiknya, Anda berjalan kaki selama sekitar 45 menit atau jika banyak waktu luang dan Anda kuat untuk itu maka lakukanlah yang lebih lama. Berjalan salah satu cara membakar kalori yang Anda konsumsi dari makanan dengan cepat sehingga bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat.
Jalan kaki sebelum makan malam
Banyak yang bertanya, bagaimana cara mengurangi porsi makan saat malam hari. Dan salah satu jawabannya adalah dengan minum air sebelum makan. Ini akan mengurangi porsi makan karena perut Anda cukup terisi dengan air putih. Namun, ada cara lain yang bisa diterapkan, yakni dengan memilih untuk berjalan kaki sebelum makan malam. Hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi nafsu makan sehingga dengan demikian ukuran atau porsi makanan yang Anda konsumsi pun akan berkurang. 

Berapa lama Anda harus jalan kaki? Setidaknya, luangkan waktu 20 menit untuk mengurangi nafsu makan dalam cara mengecilkan perut cepat alami sehat. Studi sudah menunjukkan hal ini, di mana penelitian tersebut dilakukan pada sekitar 10 wanita yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Anda pun bisa mencobanya supaya bisa menekan jumlah kalori yang Anda konsumsi di malam hari sebelum Anda berangkat untuk tidur.

Nah sobat, dengan beberapa cara dan tips mengecilkan perut cepat, sehat dan juga murah di artikel ini, Anda akan terlatih untuk menuju tujuan yang sehat sehingga jauh lebih mudah dalam menurunkan berat badan. Lakukan melalui kebiasaan kecil dan lanjutkan sebagai pola hidup sehat Anda. Semoga berhasil dan silakan bagikan artikel ini jika bermanfaat.



0 Response to "Cara Cepat dan Sehat Mengecilkan Perut Buncit "

Post a Comment