Resep Apel Smoothies Enak dan Sehat

Makanan Sehat Untuk Diet-- Resep Apple Smoothies.

Kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat Smoothies apel. Wajib dan kudu dicoba nih karena selain sebagai minuman kesehatan rasanya enak dan sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan program diet atau menurunkan berat badan. Kandungan apel dan sayuran hijau kaya akan vitamin, mineral, serta serat, sehingga dengan apel smoothies  sudah pasti kaya akan antioksidan yang didapat dari sayuran berwarna hijau. Dengan demikian akan mampu mendorong tubuh kiya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta akan membantu mengeluarkan detoksin atau racun dalam tubuh, karena minuman ini juga termasuk kedalam detox smoothies.

Minuman smoothies apel bermanfaat juga kesehatan lambung, karena dalam proses pembuatannya buah dan sayurannya sudah dihancurkan terlebih dahulu. Dengan meminum Smoothies, atau green smoothies ( campuran antara buah dan sayuran) maka sebenarnya Anda sudah meningkatkan konsumsi sayuran tanpa harus tersiksa dengan rasa yang belum tentu anda suka jika dimakan dengan cara konvensional.

Banyak manfaat lain juga yaitu,  smoothies juga bisa membantu menurunkan berat badan karena minuman ini sangat rendah kalori namun tinggi akan serat dan juga air, sehingga akan membuat Anda kenyang lebih lama. Nah ketimbang Anda membeli produk dengan embel-embel herbal dan mahal harganya tentu minuman ini bisa menjadi alternatif menuju kebugaran dan kesehatan yang lebih baik. Baiklah cukup untuk basa-basinya hehehe. Ini dia resep smoothies apel untuk Anda.

Resep Smoothies Apel Ginger
Untuk membuat smoothies apel ginger (jahe), bahan yang diperlukan sangat mudah didapat, karena sebagian besar bahan-bahannya bisa dibeli disekitar Anda, seperti di pasar tradisional atau supermarket bahkan warung sayur dekat rumah. Berikut bahan yang diperlukan:

  1. Daun bayam segar 2 genggam
  2. Apel hijau segar 2 buah. Potong-potong dan buang bagian tengah dan ujungnya, tapi jangan lupa dicuci dulu sampai bersih
  3. Seledri 2 batang
  4. 1 sendok teh jahe yang sudah diparut halus
  5. 1/4 bubuk kayu manis
  6. 1 buah pisang yang sudah dikupas. Dipotong-potong lalu bekukan di lemari es
  7. Dan yang terakhir adalah air putih 200 ml


Yuk kita mulai cara membuat Smoothies apel. Silakan disimak:

Siapkan dan nyalakan blender. Jangan lupa ya peralatan blender dicuci dulu dengan air hangat supaya bersih dan higienis. Kemudian, yang pertama dihaluskan dalam blender adalah daun bayam dan seledri, kemudian air setengah bagian.

Nah setelah halus, silakan masukan bahan lainnya seperti apel, pisang, jahe parut, dan kayu manis. Haluskan kembali
Setelah tercampur rata, tuang dalam gelas. Selesai langsung bisa diSajikan!! Simpel sekali bukan?

Resep Smoothies Apel With Lemon
Bahannya tidak terlalu berbeda dengan resep sebelumnya, yaitu:

  1. Daun bayam segar 1 genggam
  2. Apel hijau 1 buah. Cuci dulu, belah, potong-potong dan buang tengahnya
  3. 1 buah lemon segar, buang semua bijinya dan potong-potong
  4. 1 buah pisang matang, kupas, potong=potong, lalu bekukan dilemari es
  5. 1-2 sdm makan madu (sesuai selera)
  6. 200 ml air putih
Cara membuat:
Pertama, haluskan daun bayam bersama dengan madu dan setengah bagian air
Lalu setelah itu, baru masukan potongan apel, pisang, dan lemon, haluskan kembali
Setelah halus, tuang kedalam gelas, lalu sajikan.

Untuk Anda yang masih pemula atau pertama kali mencoba, Anda bisa menggunakan komposisi Buah 60% dan sayur 40%. Nanti setelah terbiasa Anda bisa merubah komposisinya jadi 50-50, dan akhirnya buah 40% dan sayuran menjadi lebih banyak yaitu 60% atau bisa juga memodifikasinya sesuai dengan selera Anda.

Setelah selesai dibuat minumlah perlahan jangan terburu-buru dan boleh sambil mengunyahnya. Tujuannya adalah agar smoothies yang Anda minum bercampur dengan air liur yang terangsang keluar karena proses mengunyah tadi. Dan perlu Anda tahu, bahwa proses mengunyah akan merangsang enzim pencernaan, karena mengunyah adalah awal dari sebuah proses pencernaan yang panjang.

Nah itu saja sharing artikel kali ini sahabat. Tertarik mencoba Resep Smoothies Apel ladies? :D
Silakan bagikan jika bermanfaat.

0 Response to "Resep Apel Smoothies Enak dan Sehat"

Post a Comment