Apa itu Diet Mayo|Pengalaman menjalankan Diet Mayo

The Mayo Clinic Diet atau yang saat ini kita kenal dengan istilah diet mayo adalah sebuah metode atau program diet| penurunan berat badan dengan menggunakan pendekatan yang berbeda namun dipercaya menjadi solusi cara hidup sehat untuk seumur hidup Anda. 


Mengapa berbeda? Tentunya Anda penasaran apakah sebenarnya Diet mayo ini. Mari kita bahas mengenai diet ini lebih mulai dari apakah Anda perlu menjalankan program diet ini?

The Mayo Clinic Diet|Diet mayo adalah program diet untuk menurunkan berat badan dan gaya hidup sehat yang dirancang oleh ahli kesehatan Mayo Clinic. Diet mayo salah satu cara membantu Anda mempertahankan berat badan Anda secara stabil dan solusi seumur hidup untuk sehat. Dalam menjalankan program diet ini kita disarankan menggunakan Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid sebagai panduan untuk membuat pilihan makanan yang sehat dan cerdas sehingga mencukupi kebutuhan tubuh untuk aktivitas sehari-hari.

Tujuan

Tujuan dari Diet mayo adalah untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan menentukan cara makan yang dapat dinikmati selama seumur hidup. Untuk mempraktekan diet mayo saya sarankan konsultasi dahulu ke dokter atau ahli gizi. Dengan demikian, Anda dapat memastikan apakah cocok melakukan program diet mayo. Dokter dan ahli gizi juga dapat memberikan masukan untuk menu makanan yang sehat untuk diet mayo.

Pada prakteknya Diet mayo di Indonesia sedikit "dimodifikasi" oleh kebanyakan orang, namun pada kenyataannya banyak yang berhasil namun ada juga yang gagal menjalankan diet ini. Yang akan saya bahas selanjutnya adalah mengenai pengalaman pribadi saya menjalankan program ini alias "Modifikasi Diet Mayo ala Mbak Neni" hehehe.

Oke mari langsung kita simak diet mayo yang saya jalankan. Sekali lagi penulis sarankan untuk jangan lupa konsultasi dahulu ke dokter sebelum menjalankan program ini.

Harus dihindari adalah:  Garam (asin)       Syarat program:  dalam 1 hari minum 8 gelas air putih dan bukan air dingin apalagi es. Minimal 2 Liter/hari.

Dahsyatnya diet ini adalah bila diikuti dengan konsisten /tidak boleh menyimpang sedikitpun, maka berat badan Anda bisa turun 7 sampai 8 kg. (Sekali lagi ini pengalaman pribadi ya pemirsah) :D.
Dalam program diet, keadaan kimia di dalam tubuh kita menjadi lebih baik,
sehingga kecil sekali kemungkinan untuk menjadi gemuk lagi. Dengan syarat pada hari 14 atau setelah selesai diet pola  makan Anda tidak berlebihan. Diet mayo Cukup dilakukan 1 kali setahun.

Perhatikanlah hal berikut apabila kita lupa makan sesuatu yang menyimpang atau tidak diperbolehkan, misalnya di hari ke 12 kita makan udang saos padang hehehe (enak ya), maka diet ini harus diulangi lagi dari awal.
Mengapa diulang dari awal? Sebab memang berat badan kita turun, akan tetapi kemungkinan untuk bisa gemuk lagi sangat besar karena penyimpangan tersebut.

Pada program diet mayo sebaiknya Anda tidak makan di atas jam 6 sore, air dapat diminum setiap jam. Nah ini nih agan dan sista yang penting juga sebaiknya tinggal di rumah deh jika jadi menjalankan diet ini karena kita bisa buang air sampai 7-8 kali sehari loh. Tapi bagi agan dan sista yang aktivitasnya sangat mobile ya itu bisa lakukan "modifikasi" strategi sendiri lah ya hehehe because gak mungkin juga dong kalau kita tinggalin semua kegiatan.
Buang air besar akan jarang sekali, sebab hampir semua makanan diserap tubuh.
Diet ini hanya menghilangkan lemak jangan takut tubuh kusam atau keriput peyot.

Buat agan dan sista yang ingin mencoba diet mayo, di bawah saya kasih tips menu makanan dari hari ke-1 sampai hari ke-13, silakan simak dan dipraktikkan ya. Ingat, sekali lagi ini semua berdasarkan pengalaman pribadi saya. Jadi agan dan sista mungkin akan mengalami hal yang berbeda.




Nah agan dan sista penasaran dengan diet mayo? Silakan mencoba dan sukses untuk Anda. Apabila ada pertanyaan silakan berkomentar di kolom yang telah disediakan. Good luck.

Punya pengalaman diet yang menginspirasi? Ceritakan pengalamanmu dengan mengirimkan email ke caradietmayo@gmail.com.. yuk berteman dan jirim sharing pengalamanmu.

0 Response to "Apa itu Diet Mayo|Pengalaman menjalankan Diet Mayo"

Post a Comment