Badan Langsing dan Singset Dengan Nanas | Nanas Obat Pelangsing Alami

Kamu tentu tau dong buah Nanas? Penampakan luar buah ini memang agak kasar dan kulitnya agak berduri. Tapi ketika kita sudah mengupasnya dan mencicipinya ternyata rasanya sangat menyegarkan loh, manis asam dan cocok banget kalau buat "ngerujak". Namun selain rasanya yang menyegarkan, nanas ternyata juga banyak memiliki manfaat. Salah satunya, adalah makanan yang tepat untuk menurunkan atau menjaga berat badan anda. Kok bisa? Ya sobat karena faktanya buah nanas dapat meluruhkan timbunan lemak di dalam tubuh apalagi yang menumpuk di perut tuh sobat.

Apabila Anda mengkonsumsi nanas secara rutin dan teratur, maka dapat membantu tubuh yang semula gemuk alias kelebihan berat badan dengan perlahan-lahan bisa menjadi langsing, ramping, dan singset. Wow, Dahsyat!

Selain sebagai makanan alternatif bagi orang yang sedang diet sehat, buah buah nanas juga dapat membuat ketahanan tubuh kita menjadi lebih kuat. Kandungan dalam nanas yaitu vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, serta, dan enzim bromelain adalah tameng yang tangguh yang bila dikonsumsi tubuh secara cukup dan pas maka akan mampu menangkal penyakit yang berbahaya yang menyerang tubuh kita seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), dan beri-beri.

Berdasarkan pendapat seorang ahli nutrisi dan juga seorang dokter yaitu Dr. Setiawan Dalimartha dalam bukunya yang berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia, dia menyatakan bahwa enzim bromelain yang terdapat pada nanas berkhasiat untuk antiradang dan dapat membantu melunakkan dan meluruhkan makanan di lambung, mengganggu pertumbuhan sel kanker, dan mencegah terjadinya penggumpalan darah (blood coagulation). 

Tidak hanya itu, kandungan serat nanas yang tinggi juga dapat menjadi obat konstipasi atau sembelit. Mengonsumsi nanas sama efektifnya dengan minum obat sembelit. Pengaruhnya sangat terasa, ya tentu buang air besar (BAB) menjadi lebih lancar.

Selain memperkuat ketahanan tubuh karena antioksidan yang bagus untuk tubuh, dan juga untuk menangkal penyakit, nanas juga memiliki manfaat bagi orang-orang yang sakit. Antara lain; untuk meningkatkan dan mengefektifkan penyerapan obat di dalam tubuh dan membersihkan jaringan kulit yang telah menua atau mati.

Dalam kegunaannya untuk diet, menurunkan berat badan dan perampingan tubuh, berikut saya jelaskan jugaresep untuk menurunkan berat badan secara sehat dengan menggunakan nanas.

Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang bisa didapatkan di supermarket atau toko buah atau bisa di pasar tradisional. Selanjutnya, kupas, cuci bersih, lalu potonglah dalam beberapa bagian. Lalu ambil airnya, bisa dengan diparut lalu diperas atau dijus menggunakan blender. Tapi tidak perlu ditambah gula ya sobat. Nah selesai deh, Minum air perasan atau jus nanas tanpa gula tersebut. Untuk hasil maksimal minumlah dua kali sehari waktu pagi dan sore.

Tapi ingat juga ya sobat walaupun nanas membantu meluruhkan lemak dalam perut Anda, bukan berarti porsi makanan bisa ditambah sesuai kehendak hati. Tetap harus memiliki pola makan yang teratur. Saran saya sih, usahakan jangan makan malam diatas jam 6 sore. Sudahi aktivitas makan di atas jam tersebut. Untuk cara lain dalam mendapatkan berat badan ideal saat ini juga banyak jenis diet sehat yang dapat Anda lakukan seperti diet mayo yang sangat populer saat ini di Indonesia yang jika dijalankan dengan benar dapat menurunkan berat badan 5-8 kg hanya dalam 13 hari. Untuk info lebih jelas mengenai Apa itu diet mayo, silakan baca mengenai artikel Apakah diet mayo itu?.

Well, itu saja sharing mengenai buah nanas yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan menjaga agar badan tetap langsing dan singset. Jangan lupa bagikan informasi ini untuk teman-teman atau saudara kita ya. Semoga bermanfaat. Wassalam


0 Response to "Badan Langsing dan Singset Dengan Nanas | Nanas Obat Pelangsing Alami"

Post a Comment