Tampil Cantik Dengan Perawatan Bawang Putih

Tahukah Anda ternyata bawang putih bukan hanya bermanfaat sebagai bumbu masakan saja, selain itu sobat ternyata bawang putih banyak bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Well, cantik itu tidak perlu mahal toh? Mari kita mulai pembahasan tentang perawatan kecantikan dengan bawang putih ya ladies.

Tentu saja! Kalau mau cantik harus ada usaha dan biaya tentunya. Namun yang harus kita tahu adalah biaya itu bisa dibuat seefisien mungkin ya. Banyak wanita modern yang memilih cara praktis dengan menghamburkan banyak uang dengan cara instan pergi ke klinik kecantikan atau dokter spesialis dengan angan-angan langsung mengubah penampilannya. Memang ada sisi positifnya, namun hal tersebut juga harus hati-hati loh sebab pemberian obat atau cream atau produk kecantikan lainnya bisa berbahaya untuk tubuh Anda jika Anda mengetahuinya. Pilihan perawatan kecantikan menentukan harga yang harus kita bayar. Perawatan kecantikan di salon pastinya akan lebih menguras isi dompet ya ladies. Namun kita harus waspada. Penggunaan teknologi dalam perawatan kecantikan kerap menimbulkan dampak yang tidak baik bagi wajah.

Hmmm.. sudah habis banyak uang, kudu berhati- hati juga, repot banget, bukan? Namun kerepotan ini bisa diatasi dengan memilih cantik dengan bahan-bahan alami. Dari bahan-bahan alami ini hampir seluruhnya tidak memberikan efek samping yang berarti yang bisa membahayakan kulit maupun bagian tubuh kita yang lain ladies.

Diantaranya yang bisa Anda manfaatkan untuk kecantikan adalah bawang putih. Selain itu, bawang putih juga banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya, dapat menjauhkan bakteri dan septik yang berbahaya, menangkal masuknya kolesterol dalam darah, menurunkan kadar kolesterol LDL, melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan antibodi, mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit. Bawang putih juga dapat meningkatkan tingkat insulin dalam aliran darah, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan pencernaan, melawan dingin, dan membantu penyembuhan patah tulang dan lain-lain banyak lagi. Kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai bawang putih untuk kecantikan alami.

Bawang Putih Untuk Kecantikan

Menghilangkan Jerawat

Jika Anda orang yang mudah dan banyak memiliki jerawat, maka ini bisa menjadi solusi, bawang putih adalah obatnya karena bisa menghilangkan jerawat dan membersihkannya. Bagainana caranya? Caranya haluskan satu siung bawang kemudian oleskan pada bagian yang ada jerawatnya. Akan terasa perih sebentar tunggulah 5-10 menit. Setelah itu bilas deh hingga bersih. Jika bagian jerawat hanya sedikit dan tidak terlalu banyak, kemungkinan besar keesokan hari sudah mengempis dan lumayan membersihkan deh. Untuk hasil yang maksimal, lakukan tiga kali dalam sehari. Yang harus diperhatikan adalah jangan menekan atau memencet jerawat yang sedang diobati ya karena hal ini bisa menimbulkan bekas di bagian tersebut.

Anda pun bisa melakukan hal tersebut untuk membasmi komedo khususnya dibagian wajah. Komedo ini sangat mengganggu sekali khususnya untuk penampilan kamu. Caranya hampir sama dengan jerawat. Haluskan beberapa siung bawang putih dan oleskan lagi pada daerah yang berkomedo.

Anti Aging

Garis-garis halus dan keriput bisa terjadi pada kulit kita walaupun kita belum terlalu tua. Mengapa demikian? Di zaman seperti sekarang saat ini penggunaan bahan kimia untuk tubuh sulit dihindari. Ya hal itu bisa menyebabkan penuaan dini. Banyakorang mengeluarkan uang puluhan atau bahkan ratusan untuk melawan penuaan ini dengan cara menarik keriput dan sebagainya. Nah sebagai alternatif yang alami, aman dan relatif murah meriah, cobalah menggunakan bawang putih, pakailah bawang putih untuk masker dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih oleskan merata di wajah cukup  sekali dalam seminggu. Manfaatnya sangat besar jika digunakan secara kontinyu yaitu dapat melembutkan kulit dan membuat wajah lebih halus dan bercahaya karena senyawa allicin yang terkandung dalam bawang putih.

Menghilangkan Bekas Selulit

Ternyata sifat antibakteri yang dimiliki oleh bawang putih dapat mengurangi peradangan kulit, menghilangkan bekas luka dan mengurangi bekas selulit di area paha, perut, dan bokong. Caranya hampir sama cukup oleskan bawang putih yang telah halus pada bekas luka dan kulit yang berselulit.

Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Karena bawang putih mengandung allicin, yaitu senyawa yang bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan wajah. Dengan cara menjadikannya masker muka atau wajah. Haluskan beberapa siung, dan diberi sedikit air. Kemudian oleskan di wajah. Selain masker bawang putih juga bisa digunakan sebagai scrub wajah. Scrub wajah dengan bawang putih bisa dicampurkan dengan beberapa bahan baku seperti stroberi, tea treeoil, air panas dan oatmeal. Campurkan semua bahan. Setelah halus, pijat pada wajah 2-3 menit, kemudian biarkan sedikit mengering. Bilas dengan air panas dan cuci wajah (facial wash). Kemudian akhiri dengan air dingin.

Mengatasi Kerontokan Rambut

Kerontokan rambut adalah wajar yang dialami setiap orang. Namun menjadi tak wajar bila kerontokan ini mencapai 100 helai rambut setiap harinya. Berbagai masalah dapat menjadi pemicu kerontokan rambut ini. Di antaranya, stres, penggunaan sampo yang tidak cocok, penggunaan obat-obatan tertentu, sakit, dan sebagainya. Bawang putih dapat membantu masalah kerontokan rambut yang berpotensi menghabisi kepercayaan diri Anda.

Caranya: sebelum tidur, lumuri kulit kepala dengan minyak bawang putih sembari beri pijatan halus pada kulit kepala. Lakukan hal ini sampai rambut tumbuh dan kerontokan berkurang.

Well, itu saja sharing mengenai manfaaat bawang putih untuk perawatan kecantikan. Silakan baca juga mengenai Manfaat Buah Nanas Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat. Jangan lupa bagikan informasi ini di sosial media kamu untuk teman-teman atau saudara kita ya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tampil Cantik Dengan Perawatan Bawang Putih"

Post a Comment