Tolong Bagikan! Inilah 3 Jenis Pola Hidup Yang Biasa Namun Sangat Membahayakan Tubuh Anda


Tahukah Anda bahwa organ tubuh Anda tidak selamanya akan bekerja dengan sempurna. Semua memerlukan perhatian dan perawatan. Jika Anda bisa dan rela merawat kendaraan seperti mobil atau motor Anda dengan penuh kehati-hatian lalu kenapa terkadang kita malah lupa kalau tubuh kita seharusnya lebih berharga dari itu semua.

Kita rela mencuci bersih, melakukan tune-up ataupun servis berkala terhadap mobil kita, namun masih saja menunda-nunda untuk sehat dan memulai pola hidup sehat.

Kita masih menjadikan 3 pola hidup berikut ini sebagai hal yang biasa dan terus dilakukan hari demi hari. Jika Anda adalah orang yang masih melakukan hal-hal di bawah ini, maka sudah dipastikan cepat atau lambat bagian vital organ tubuh Anda seperti paru-paru, ginjal dan saluran pencernaan tubuh akan mengalami penurunan fungsi yang drastis dan menjadi penyakit yang susah untuk dicegah lagi. 3 kebiasaan hidup itu antara lain.

1. Merokok

Sepertinya hal ini sudah dianggap hal yang sangat biasa dilakukan oleh sebagian besar masyarakat kita. Padahal tentunya kita setuju dong, kalau rokok itu tidak ada sedikit pun manfaat yang bisa diambil dari kebiasaan itu. Untuk tubuh kita jelas akan berdampak penurunan fungsi organ pernafasan seperti paru-paru. Cepat atau lambat para perokok akan mengalami penghitaman paru-paru yang bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti batuk parah, bronchitis, kanker paru-paru maupun pemicu tuberculosis. Selain untuk tubuh kita, para perokok pun secara jelas membahayakan orang-orang yang ada disekitarnya. Lalu KENAPA begitu banyak yang MENYADARI ini TETAP saja "ndableg" merokok? TANYA KENAPA?

Baca Juga: Walau Anda Merokok Lebih Dari 5 Tahun, Paru-Paru Anda Bisa Bersih Loh Dengan Resep Ini

2. Meminum minuman instant, soda apalagi minuman beralkohol.

Mengapa agama melarang minuman keras dikonsumsi? Sepertinya banyak penelitian telah menjawabnya dan membuktikan kebenarannya. Soda, alkohol dan kandungan zat berbahaya yang ada dalam minuman instan, soda dan alkohol mampu merusak organ ginjal manusia dalam jangka waktu sekitar 5-15 tahun tergantung kondisi tubuh. Penurunan fungsi ginjal akan mengakibatkan penderitanya harus melakukan cuci darah setidaknya seminggu 2 kali. Tahukah Anda biaya cuci darah di Indonesia? Kisarannya adalah 1 juta rupiah sekali cuci darah. Lalu kenapa kita masih melakukan kebiasaan tersebut? TANYA KENAPA?

3. Pola Makan dan Salah Memilih Makanan.

Sesekali bolehlah kita menikmati makanan berkolesterol tinggi atau junk food. Namun, ingatlah dan sayangilah tubuhmu. Pola makan dan makanan yang tidak sehat dan berulang terus menerus dapat menyebabkan penyakit komplikasi.

Pastinya kita semua bahaya itu semua, namun masalahnya kenapa kita melakukan itu dan kapan kita bisa meninggalkan itu semua? Jawabannya adalah ketika kita berhasil menyayangi tubuh kita untuk melakukan hal yang berguna untuk hidup ini. Tulisan ini hanyalah pengingat saja karena kami yakin Anda juga tahu namun mungkin terlupa. Silakan BAGIKAN tulisan ini jika Anda juga ingin mengingatkan orang-orang yang LUPA di luar sana. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Tolong Bagikan! Inilah 3 Jenis Pola Hidup Yang Biasa Namun Sangat Membahayakan Tubuh Anda"

Post a Comment