4 Makanan ini Dapat Membuat Anda Terlihat Cepat Tua



Tahukah kamu ternyata ada makanan yang jika kita konsumsi dapat berpengaruh atau membuat kita lebih cepat mengalami penuaan? Jawabannya adalah iya ada beberapa makanan yang bisa memberikan efek lebih cepat tua, tidak hanya untuk tubuh namun juga kulit Anda.

Konsumsi makanan yang asal-asalan tanpa memperhatikan jenisnya ternyata bisa membuat kita terlihat lebih tua dan mempengaruhi kulit Anda. Hal ini dilansir dari laman healthmeup.com, dibawah ini adalah makanan yang bisa menyebabkan Anda bisa terlihat cepat tua :

Makanan Yang Manis 

Jika berlebihan memasukkan makanan manis ke dalam tubuh maka bisa menyebabkan glycation pada tubuh. Glycation merupakan proses molekul gula menyatu dengan semua protein tubuh yang menciptakan senyawa berbahaya. Senyawa ini mampu merusak kolagen dan efeknya adalah dapat mempercepat penuaan kulit Anda.

Alkohol

Selain berbahaya, minuman tidak sehat dan dilarang dalam syariat agama, banyak mengonsumsi alkohol akan menurunkan kinerja ginjal dalam tubuh. Tentunya ginjal akan kesulitan untuk membuang dan membersihkan racun dalam tubuh.

Ini sangat berbahaya, selain itu racun akan menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kulit berjerawat dan keriput. Daging di Panggang Jika Anda orang yang sangat senang makan masakan daging yang dipanggang sebaiknya dikurangi karena kandungan hidrokarbon dalam daging jenis ini akan merusak lapisan kulit sehingga efeknya Anda akan cepat keriput. Daging Olahan Jenis daging lain yang disarankan untuk dikurangi konsumsinya selain daging yang dipanggang adalah daging olahan. Sebab mengkonsumsinya juga dapat menyebabkan penuaan kulit. Sehingga sebaiknya pilih daging segar dengan kandungan nutrisi alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda.

Makanan Asin

Makanan asin kaya akan pengawet dan natrium yang dapat memberikan tampilan kurang segar bagi kulit. Konsumsilah banyak buah dengan kandungan antioksidan yang cukup agar metabolisme tubuh terjaga.

Saran

Konsumsi nanas atau pepaya sangat baik untuk tubuh Anda, karena selain banyak mengandung vitamin dan mineral bagus ternyata dua buah tersebut bisa menurunkan berat badan secara alami dan stabil. Terlebih bagi Anda yang sedang Menjalankan program diet mayo atau diet sehat lainnya maka nanas dan pepaya sangat dianjurkan dikonsumsi. Selain dari luar tubuh, faktor dalam tubuh seperti makanan yang Anda konsumsi bisa menyebabkan penuaan kulit. Oleh karena itu hindari konsumsi makanan di atas secara berlebihan agar Anda tidak terlihat tua di umur 30an atau 40an.

Nah demikian sharing kali ini mengenai makanan yang dapat membuat Anda cepat terlihat tua. Oh iya jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman atau saudara Anda. Semoga Bermanfaat. Wassalam.

0 Response to "4 Makanan ini Dapat Membuat Anda Terlihat Cepat Tua"

Post a Comment